Universitas Saintek Muhammadiyah Gelar Wisuda Perdana

Universitas Saintek Muhammadiyah Gelar Wisuda Perdana

Admin Mar 11, 2023 20:47 535
Universitas Saintek Muhammadiyah Gelar Wisuda Perdana

Berlokasi di Hotel Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (7/3), Universitas Saintek Muhammadiyah (Saintekmu) menggelar Wisuda Sarjana Strata Satu Ke-Satu Tahun 2023. Wisuda ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan pasca perubahan bentuk dari STMIK Muhammadiyah Jakarta menjadi Universitas. Pada wisuda perdana ini, Saintekmu meluluskan 76 mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Sistem Informasi. 

Wisuda kali ini dihadiri oleh Kyai Suna'nan Miskan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Muhammad Musiyam mewakili Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prita Ekasari mewakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta, Edy Sukardi Wakil Ketua PWM DKI Jakarta sekaligus Ketua BPH Saintekmu, Arif Budimanta Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi, hingga Nasrullah Larada, Bendahara Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah.

Beberapa pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Jabodetabek juga terlihat hadir, seperti Lela Nurlelawati, Rektor Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta (UTMJ), Partono Siswosuharjo, Rektor Universitas Muhammadiyah Banten, dan lain sebagainya. 

Di sela-sela rangkaian sidang senat terbuka dalam rangka wisuda ini, secara simbolik diserahkan juga bantuan kemasyarakatan Wakil Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Purwono Prihantoro selaku Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Wakil Presiden dan diterima langsung oleh Rektor Saintekmu.


Faiz Rafdhi dalam sambutannya menyampaikan kembali harapan besar kepada para sarjana untuk terus mengembangkan pengetahuan dan memupuk pengalaman di dunia professional, agar dapat menjadi lulusan yang sukses dan membawa nama baik almamater dan juga persyarikatan Muhammadiyah. "Kepada para alumni, para sarjana, jangan berhenti menimba ilmu dan pengalaman. Dunia luar jauh lebih luas dibanding kampus. Berkiprahlah dimanapun, namun jangan lupa kembali ke almamater, jangan lupa kembali ke Muhammadiyah". (MRF)