Profil Fakultas Ilmu Komputer

Profil Fakultas Ilmu Komputer

Admin Oct 05, 2022 15:39 1.093

Visi

"Menjadi Fakultas yang berpengaruh secara global, unggul, bermarwah dan bermartabat dan membentuk masa depan melalui teknologi komputasi berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan pada tahun 2030."

Misi

Untuk mewujudkan visinya, Fakultas Ilmu Komputer Memiliki misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk mencapai keunggulan dalam bidang ilmu komputer dan teknologi informasi berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  2. Melaksanakan penelitian dan technopreneurship di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi guna mengembangkan inovasi ilmu komputer dan teknologi informasi ditingkat nasional maupun internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang berguna bagi masyarakat.
  4. Membangun kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak ditingkat nasional maupun internasional di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi untuk pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tujuan

Untuk mewujudkan visi dan misi, tujuan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Saintek Muhammadiyah Jakarta yang ingin dicapai adalah:

  1. Terbangunnya citra fakultas ilmu komputer yang berdaya saing ditingkat nasional maupun internasional
  2. Menghasilkan lulusan yang unggul dan kompetitif pada bidang ilmu komputer dan teknologi informasi melalui pendidikan dan pengajaran yang bermutu.
  3. Menghasilkan berbagai penelitian bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang bermutu dan bermanfaat bagi pengembangan IPTEK yang dipublikasikan pada jurnal nasional maupun internasional.
  4. Menghasilkan pengabdian pada masyarakat dalam bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah maupun nasional.
  5. Melakukan kerjasama dalam tri dharma dengan berbagai pihak yang bersifat nasional dan internasional;


SASARAN & STRATEGI

Sasaran dan strategi yang dijalankan FIK SAINTEKMU merupakan implementaasi dan turunan dari Strategi Universitas. Adapun strategi FIK SAINTEKMU 2022-2027, meliputi:

  1. Terwujudnya tata pamong dan tata kelola fakultas yang baik dan efektif
  2. Terwujudnya sumber daya manusia yang unggul
  3. Terselenggaranya program pendidikan dan pembelajaran yang profesional
  4. Terselenggaranya kegiatan kemahasiswaan dan lulusan yang bermutu
  5. Terselenggaranya penelitian yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi pengembangan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi
  6. Terselenggaranya pengabdian pada masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat
  7. Terwujudnya peningkatan sarana dan prasarana yang mendukung terselenggaranya pendidikan dan pembelajaran
  8. Terwujudnya kerjasama yang mendukung Tri Dharma