Profil Sains Komunikasi

Profil Sains Komunikasi

Super Admin 1 Oct 05, 2022 16:46 995

VISI PRODI SAINS KOMUNIKASI FAKOMBIS SAINTEKMU

"Melahirkan Insan yang Unggul, Inovatif, Terpercaya dan Mandiri, Berwawasan Global dan Islami di bidang Sains (Ilmu) Komunikasi pada Tahun 2030"

 

MISI PRODI SAINS KOMUNIKASI FAKOMBIS SAINTEKMU

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang bermutu, berwawasan global dan inklusif di bidang sains komunikasi.

  2. Menyelenggarakan catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah yang berkualitas di bidang sains komunikasi

  3. Mengembangkan sistem kerjasama kelembagaan dengan pemangku kepentingan di bidang sains komunikasi, baik nasional maupun internasional

  4. Berperan aktif dalam menjawab tantangan nasional dan global di bidang sains komunikasi.

  5. Membangun jiwa dan menumbuhkembangkan keterampilan komunikasi berbasis digital kepada para mahasiswa  

 

Profil Lulusan

Lulusan yang dibekali dengan berbagai kompetensi seperti kemampuan dasar di bidang sains komunikasi seperti public speaking, jurnalistik, kehumasan, riset pasar, perancang strategi komunikasi, pengamat media, dan sebagainya.

Lulusan yang saat lulus telah dibekali sertifikasi agar banyak diminati di berbagai sektor bisnis dan industri. Untuk memastikan lulusan Prodi Sains Komunikasi siap memasuki dunia kerja profesional, setiap calon lulusan wajib mengikuti uji kompetensi di bidang komunikasi..

Setelah lulus uji kompetensi, mereka diberi sertifikat kompetensi di bidang komunikasi yang diikutinya. Sertifikat Uji Kompetensi ini berlaku secara nasional dan dikeluarkan oleh negara, dalam hal ini Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Hal ini dibuktikan dengan studi pelacak data dan pelacak pengguna.

 

Kurikulum

Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Saintek Muhammadiyah (PRODI SAINSKOM FAKOMBIS USM) berfokus pada aspek Digital Entrepreneurship dengan menggunakan pendekatan yang seimbang antara mata kuliah teori dengan mata kuliah praktik. Selain itu, sebagai Universitas yang bernaung di bawah persyarikatan Muhammadiyah, nilai-nilai Islami menjadi hal vital di dalam penyusunan kurikulum.

 

Kegiatan

(BELUM ADA)

 

Program Unggulan

  1. Penugasan Berbasis Karya

  2. Kunjungan ke Industri

  3. Diskusi Praktisi

  4. Akademi / Workshop / Seminar

  5. Pameran Karya

  6. Pekan Komunikasi (Communication Week)

  7. Video Contest

 

Mitra

Prodi Sains Komunikasi Universitas Saintek Muhammadiyah menjalin kemitraan dengan para profesional dari sektor industri, seperti Lembaga Pemantau Media, Lembaga  Riset Media, dan sebagainya