Wisuda STMIK Muhammadiyah Jakarta Ke-15

Wisuda STMIK Muhammadiyah Jakarta Ke-15

Frandika Septa Jan 15, 2022 15:14 503
Wisuda STMIK Muhammadiyah Jakarta Ke-15

Wisuda STMIK Muhammadiyah Jakarta, Ini Pesan Dr. Faiz Rafdhi 

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dah Komputer (STMIK) Muhammadiyah Jakarta menggelar prosesi wisuda ke 15 tahun 2022, Sebanyak 140 wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di STMIK Muhammadiyah Jakarta dari Jenjang Sarjana Strata Satu (S1) Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika pada Sabtu (15/1) di Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. 

Dalam wisuda STMIK Muhammadiyah Jakarta hadir Ketua Lembaga Sensor Film Indonesia, Rommy Fibri Hardiyanto, Mejelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Andy Dwi Bayu, ketua PWM DKI Jakarta, Dr. Edi Sukardi dan Sejumlah Pejabat dan dosen lainnya. 

Dalam sambutannya Ketua STMIK Muhammadiyah Jakarta, Dr. Faiz Rafdhi mengucapkan syukur atas total 140 sarjana yang telah menjalani prosesi pengukuhan. Ia mengatakan, kunci menjadi sukses bukan hanya lulus dengan indeks prestasi tinggi, tetapi juga harus memiliki keterampilan terutama menghadapi dua distrupsi yang kita hadapi, terutama Covid 19 dan Masa Depan Teknologi Informasi.  

"Harapannya wisudawan dan wisudawati mampu menjadikan ilmunya untuk bekal masuk dalam bermasyarakat. Khususnya saat ini kita menghadapi zaman yang telah merubah pola dan sistem pelajaran yang jauh lebih mudah, seperti saat ini, ada transportasi online yang semakin meningkat, situs google yang semuanya ada, mesin pencari dan web google, yang bisa memprediksi dengan tampilan sesuai harapan, semoga lulusan STMIK Muhammadiyah Jakarta bisa menghadapi itu semua" tandas Faiz Rafdhi. 

Senada dengan hal tersebut, Dr. Edi Sukardi menyampaikan Muhammadiyah sangat konsentrasi di dunia pendidikan, kesehatan, sosial, dakwah dan komunikasi, untuk itu muhammadiyah DKI Jakarta  mendukung usaha dan persyarikatan Muhammadiyah dalam pengembangan amal usahanya. 

"Muhammadiyah DKI Jakarta sangat mengapresiasi perkembangan dan mendukung STMIK Muhammadiyah Jakarta menjadi Universitas saintek Muhammadiyah, semoga dengan perubahan yang baik ini STMIK semakin maju dan memberikan dampak baik untuk civitas akademik. ujarnya 

Diakhir sambutannya Edi Sukardi Berpesan "Kita ini para sarjana baru yang akan di lantik, kita adalah ummat yang terbaik tugasnya amar maruf nahi munkar, didasari degan iman dan taqwa.tutupnya. 

Dalam wisuda kali ini, dilaksanakan juga launching website dan portal pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jakarta, muhammadiyahjakarta.id, penandatanganan MOU antara Bank DKI syariah dan launching platform ekonomi digital Muhammadiyah (EDIMU)