Profil Kewirausahaan

Profil Kewirausahaan

Super Admin 1 Oct 05, 2022 16:45 1.002

VISI PRODI FILM & TV FAKOMBIS SAINTEKMU

"Melahirkan Insan yang Unggul, Inovatif, Terpercaya dan Mandiri, Berwawasan Global dan Islami di bidang Film & TV pada Tahun 2030"

 

MISI PRODI FILM & TV FAKOMBIS SAINTEKMU

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang bermutu, berwawasan global dan inklusif di bidang film & TV

  2. Menyelenggarakan catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah yang berkualitas di bidang film & TV

  3. Mengembangkan sistem kerjasama kelembagaan dengan pemangku kepentingan di bidang film & TV, baik nasional maupun internasional

  4. Berperan aktif dalam menjawab tantangan nasional dan global di bidang film & TV

  5. Membangun jiwa dan menumbuhkembangkan keterampilan perfilman dan pertelevisian berbasis digital kepada para mahasiswa         

 

 

Profil Lulusan

Lulusan yang dibekali dengan berbagai kompetensi seperti kemampuan dasar di bidang film & TV seperti public speaking, jurnalistik, audio visual, perfilman, TV, penyiaran, multimedia, dan sebagainya.

Lulusan yang saat lulus telah dibekali sertifikasi agar banyak diminati di berbagai sektor bisnis dan industri. Untuk memastikan lulusan Fakultas Komunikasi & Bisnis SaintekMu siap memasuki dunia kerja profesional, setiap calon lulusan wajib mengikuti uji kompetensi di bidang film & TV.

Setelah lulus uji kompetensi, mereka diberi sertifikat kompetensi di bidang komunikasi dan bisnis yang diikutinya. Sertifikat Uji Kompetensi ini berlaku secara nasional dan dikeluarkan oleh negara, dalam hal ini Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Hal ini dibuktikan dengan studi pelacak data dan pelacak pengguna.

 

Kurikulum

Program Studi Film & TV Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Saintek Muhammadiyah (PRODI FTV FAKOMBIS USM) berfokus pada aspek Digital Entrepreneurship dengan menggunakan pendekatan yang seimbang antara mata kuliah teori dengan mata kuliah praktik. Selain itu, sebagai Universitas yang bernaung di bawah persyarikatan Muhammadiyah, nilai-nilai Islami menjadi hal vital di dalam penyusunan kurikulum.

 

Kegiatan

(BELUM ADA)

 

Program Unggulan

  1. Penugasan Berbasis Karya

  2. Kunjungan ke Industri

  3. Diskusi Praktisi

  4. Akademi / Workshop / Seminar

  5. Pameran Karya

  6. Pekan Komunikasi (Communication Week)

  7. Saintekmu Film Festival

 

Mitra

Prodi Film & TV Universitas Saintek Muhammadiyah menjalin kemitraan dengan para profesional dari sektor industri, seperti Lembaga Pemantau Media, TV Swasta, Radio Swasta, Production House, Biro Iklan, Komisi Penyiaran Indonesia, dan sebagainya