Subuh Bersama

Subuh Bersama

el-Farach Sep 18, 2022 07:52 390
Subuh Bersama

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ciracas mengadakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid al-Khawarizmi. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di lingkungan  Universitas Saintek Muhammadiyah (USM) Jl. Kelapa Dua Wetan No. 17 Ciracas. Kegiatan ini dihadiri PCM bersama Ortom dan Ketua RT. Turut hadir dari USM, Firdaus Kepala Biro Aset dan Rumah Tangga, Yazfi Al Haq Kepala Lembaga Pengembangan Mahasiswa, Ikhsan Hakim Ketua Takmir Masjid AL-Khawarizmi, Warso Pitoyo Humas USM. Kusmadjid, Ketua PCM Ciracas dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diadakan Subuh Bersama adalah makin mempererat silaturahim antara PCM, kampus dan warga sekitar.  Sebelumnya pada Idul Fitri, PCM Ciracas juga menggelar Shalat Ied yang pertama di lingkungan USM. PCM juga rutin mengadakan pengajian bulanan di lingkungan USM.  

Rektor Universitas Saintek Muhammadiyah, Dr. Faiz Rafdhi, M.Kom yang turut hadir, menyampaikan bahwa kampus mengapresiasi sinergi positif antara PCM dan warga. "Semoga kegiatan Subuh Bersama, mendapatkan barakah dan rahmatNya", katanya. Sejauh ini, kampus telah menyiapkan kantor PCM di lingkungan USM. Dalam sambutannya, Faiz mengatakan akan menyediakan juga kantor untuk ranting Muhammadiyah Kelapa Dua Wetan yang berada di bawah Cabang Muhammadiyah Ciracas. Lebih lanjut, Faiz menyampaikan bahwa Universitas Saintek Muhammadiyah menyiapkan beasiswa bagi kader persyarikatan dan warga sekitar. Faiz juga mendukung keinginan Tapak Suci agar dapat hadir dan mengadakan latihan di universitas yang baru saja mendapatkan izin dari Kemendikbud Ristek pada tanggal 7 Juni 2022 yang lalu.

Kegiatan ini ditutup dengan ngobrol santai tapi serius. Di antara hasil obrolan menyepakati, perlunya kegiatan seperti ini dirutinkan dengan diawali pengajian serta perlunya PCM memiliki amal usaha sebagai perekat konsolidasi organisasi dan konsolidasi program di lingkungan PCM Ciracas.


Sumber: el-farach