Program Pengenalan Almamater Fasilkom Universitas Saintek Muhammadiyah

Program Pengenalan Almamater Fasilkom Universitas Saintek Muhammadiyah

Admin Oct 13, 2022 13:20 1.110
Program Pengenalan Almamater Fasilkom Universitas Saintek Muhammadiyah

Sabtu-Minggu (1-2/10/2022). Fakultas Ilmu Komputer Universitas Saintek Muhammadiyah menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022 dengan rangkaian kegiatan Program Pengenalan Mahasiswa (PROPAM). Kegiatan ini diikuti oleh 53 orang yang terdiri dari mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa lama selama dua hari yakni pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Universitas Saintek Muhammadiyah. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan PROPAM FASILKOM 2022 adalah "Mewujudkan Generasi yang Berkarakter dan Berprestasi dalam Menyambut Persaingan Global di Era 4.0" yang memberikan makna kegiatan PROPAM ini bertujuan untuk memberikan gambaran awal tentang lingkungan kampus dan mempermudah proses adaptasi mahasiswa baru.

Pada hari pertama PROPAM FASILKOM dilaksanakan melalui serangkaian kegiatan akademik, meliputi pengenalan rektorat, kaprodi, dan kepala sub bagian. Dalam kegiatan ini juga turut hadir Dekan Fakultas Ilmu Komputer yakni Bapak Ma'mun Johari, M.Kom., lalu dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Bapak Reyhan Febriansyah selaku narasumber dan didampingi oleh Reyhan Ramdhani Putra selaku moderator. Pada malam hari, dilanjutkan dengan pengenalan organisasi mahasiswa di Universitas Saintek Muhammadiyah seperti Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Saintek Muhammadiyah. Selain itu dalam kegiatan ini juga diisi dengan hiburan dan penyambutan oleh UKM Pecinta Alam dan UKM Seni dan Budaya. 

Pada hari kedua PROPAM FASILKOM 2022 diawali dengan sholat subuh berjama'ah di masjid Al-Khawarizmi dan dilanjutkan dengan olah raga pagi yang dibimbing langsung oleh Tapak Suci Jakarta Timur. Setelah kegiatan pagi selesai dilanjutkan lagi kegiatan berikutnya yaitu materi kedua yang diisi oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Jakarta Timur yakni Bapak Sakhroji, S.H., M.H. Pada siang hari dilanjutkan dengan sesi Q&A mengenai perkuliahan dan ditutup dengan quiz berhadiah oleh Bapak Imam Suprapta S.E., M.M.