Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Saintek Muhammadiyah

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Saintek Muhammadiyah

Admin Feb 14, 2023 16:49 1.105
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Saintek Muhammadiyah

Fakultas Ilmu Komputer

Sistem Informasi

Teknik Komputer dibutuhkan oleh pelaku usaha digital, desainer game, teknisi jaringan, pendidik, serta developer aplikasi dan perangkat lunak. Dengan peluang kerja yang sangat variatif, kamu tentunya akan banyak diarahkan untuk mempelajari jaringan komputer, analisis numerik, rekayasa software, digitalisasi, pemrograman sistem, AI (Artificial Intelligence/ Kecerdasan Buatan), desain serta analisis algoritma, dan masih banyak lagi, dan setelah menempuh jenjang pendidikannya akan bergelar S.Kom.

Teknik Informatika

Teknik Informatika mengajarkan berbagai teknologi komputerisasi, termasuk analisis matematis pengembangan, pengujian, sistem operasi, evaluasi software, dan juga cara kerja komputer. 

Biasanya, lulusan Teknik Informatika akan bekerja sebagai web developer. Mereka dikenal andal dalam JavaScript, HTML, XHTML, CSS, serta markup language dan bahasa pemrograman lainnya, dan setelah menempuh jenjang pendidikannya akan bergelar S.Kom

Sains Data

Jurusan Sains Data, kamu akan mempelajari berbagai disiplin ilmu. Mulai dari matematika, statistika, transformasi data, data wrangling, bahasa pemrograman, sistem informasi, manajemen, ekonomi, hingga komunikasi dan bisnis. Hal ini ditujukan untuk menunjang kemampuan dan kesiapanmu dalam menghadapi era digital, sekaligus membuktikan banyaknya prospek kerja Sains Data yang dapat kamu peroleh.

Dengan banyaknya ilmu yang dipelajari, kamu akan menjadi lulusan yang mampu mengelola data, memecahkan beragam masalah, membuat keputusan terbaik untuk efektivitas perusahaan, dan dibutuhkan di berbagai industri. Berikut adalah beberapa prospek kerja Sains Data, dan setelah menempuh jenjang pendidikannya akan bergelar S.SiD

Fakultas Komunikasi dan Bisnis

Komunikasi 

Ilmu Komunikasi (Jurnalistik, Public Relations, dan Marketing Communication)

Lulusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik kerap ditemukan bekerja di dunia Broadcasting, Jurnalistik, dan Periklanan. Mereka bekerja sebagai copywriter, pembawa acara, penyiar, content writer, script writer, hingga produser televisi. Sedangkan, setiap perusahaan mulai dari media, agensi, hingga instansi pemerintah juga membutuhkan Public Relations dan tim Marketing sehingga lapangan pekerjaan yang tersedia pun cukup beragam, dan setelah menempuh jenjang pendidikannya akan bergelar S.IKom

Enterpreneurship

Entrepreneurship adalah program studi yang mengajarkanmu untuk dapat mengidentifikasi ide, konsep, dan strategi baru dalam merencanakan dan mengembangkan sebuah usaha atau bisnis. Program studi ini juga kerap disebut dengan nama Kewirausahaan atau Bisnis. Di sini kamu akan ditantang untuk menemukan dan merespon peluang-peluang yang ada dalam berusaha. Prodi ini melatih kepekaan dan kemandirian kamu untuk menjadi seorang entrepreneur atau pengusahan handal. Selain itu, kamu akan diajarkan mulai dari mencari gagasan, melakukan perencanaan, hingga menjalankan usaha. Ilmu dasar kewirausahaan mencakup model bisnis, teori inovasi, perencanaan bisnis, penanganan risiko, investasi dan pendanaan, negosiasi dan legalitas bisnis, perintisan bisnis, dan pengembangan bisnis.

Stelah lulus dari prodi Entrepreneurship, kamu memiliki bekal dan potensi yang sangat cukup untuk menciptakan lapangan kerja sendiri dan juga untuk orang banyak. Prodi ini memang mempersiapkan kamu untuk menjadi pengusaha. Namun, pengusaha tidak hanya terbatas pada pengelolaan bisnis sendiri atau menciptakan bisnis baru, tapi juga meningkatkan produktifitas bisnis yang telah ada. Karena itu, lulusan prodi Entrepreneurship dibutuhkan oleh berbagai perusahaan yang bergerak di bidang bisnis apapun. Lulusan prodi Entrepreneurship juga berperan dalam mengurangi jumlah pengangguran, karena daat memberdayai diri sendiri dan juga orang banyak, dan setelah menempuh jenjang pendidikannya akan bergelar S.BNs.

Film dan TV

Program studi Televisi dan Film mempelajari teknik-teknik dan pengetahuan dalam pembuatan film dan program siaran televisi. Di prodi ini kamu akan belajar menulis skrip, membuat story board, tata kamera, penyuteradaraan, produksi film dan program televisi, editing, dan memahami teori dan sejarah dunia film dan televisi.

Lulusan prodi Film dan Televisi dapat berkarir di industri perfilman sebagai asisten setting film ataupun mengerjakan proyek multimedia sendiri, sebagai asisten riset, marketing, periklanan, industri online ataupun jurnalistik. Lulusan prodi ini memiliki prospek karir di sektor media dan film, dan berbagai sektor kreatif lainnya, dan setelah menempuh jenjang pendidikannya akan bergelar S.Sn

Keungulan yang akan dilihat dan dirasakan secara langung bagi mahasiswa diantaranya:

1.Kuliah Flaksibel

Universitas Saintek Muhammadiyah memiliki beberapa kampus sebagai sarana perkuliahan yang ada di Jakarta dan juga terdapat waktu kuliah yang disesuaikan dengan keberadan mahasiswa (a) Reguler Pagi, (b) Reguler Malam, dan (c) Kelas Ekstensi yang banyak diminati oleh para pekerja yang ingin berkuliah menjadi sarjana

2.Biaya Terjangkau dan dapat diangsur

Pembiayan yang akan dilakukan oleh mahasiswa kepada Universitas Saintek Muhammadiyah dapat dilakukan dengan cara diangsur dan terjangkau, hanya dengan biaya Rp. 400.000,- (empat ratus ribu) perbulan anada sudah dapat berkuliah di Universitas Saintek Muhammadiyah.

3.Tersedia Beasiswa

Universitas Saintek Muhammadiyah memberikan beasiswa kepada calaon mahasiswa yang memiliki katagori diantaranya (a) sebagai warga, dan atau kader-kader persyarikatan, (b) Hafidz  (c) dan juga Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar)

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Saintek Muhammadiyah Tahun Akademik 2023/2024

Gelombang 1

Jika anda mendaftarkan diri kalian pada gelombang ! dimulai dari tanggal  1 Maret hingga 30 April 2023 maka anda akan mendapatkan Discount sebesar Rp. 1.700.000,- (satu juta tujuh ratus ribu rupiah)

Gelombang 2

Jika anda mendaftarkan diri kalian pada gelombang ! dimulai dari tanggal  1 Mei hingga 30 Juni 2023, maka anda akan mendapatkan Discount sebesar Rp. 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah)

Gelombang 3

Jika anda mendaftarkan diri kalian pada gelombang ! dimulai dari tanggal  1 Juli sampai 30 September 2023 maka anda akan mendapatkan Discount sebesar Rp. 800.000,- (Delapan ratus ribu rupiah)

Untuk Info lebih lanjut silahkan download Brosur PMB disini