Pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer

Pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer

Admin Mar 28, 2023 15:20 654
Pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer

Badan Eksekutif Mahasiswa SaintekMu membentuk kepanitiaan yang mana menjalankan tugas untuk membentuk BEM Fakultas Ilmu Komputer sebagai sarana pengembangan minat bakat dalam Fakultas Ilmu Komputer SaintekMu.  Dalam pelaksanaan kegiatan Pembentukan BEM Fakultas Ilmu Komputer tersebut kita melalui beberapa tahapan, antara lain :


  1. Pendaftaran Calon Formatur (27 Februari - 11 Maret 2023). Yang mana kita membuka link pendaftaran untuk menjadi formatur dalam BEM Fasilkom, dimana mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer yang kurang dari Semester 6 boleh mendaftarkan dirinya sebagai calon Formatur untuk BEM Fasilkom.
  2. Pemilihan Formatur BEM Fasilkom (12 Maret 2023) Setelah melakukakan sesi pendaftaran Calon Formatur, maka terbukalah sesi pemilihan untuk Formatur BEM Fasilkom, yang mana kita melakukan pemilihan tersebut dengan E-Voting.
  3. Pengumuman Calon Formatur Terpilih (13 Maret 2023) Dari sekian banyak Pendaftar yang mendaftarkan dirinya sebagai calon formatur maka terpilihlah 10 Formatur BEM Fasilkom.
  4. Masa Sanggah (14-15 Maret 2023) Masa sanggah digunakan apabila ada calon formatur yang tidak menerima hasil dari E-Voting tersebut, dan apabila ada formatur yang terpilih yang mengajukan banding untuk mengundurkan diri dan digantikan dengan calon formatur lainnya.
  5. Wawancara Calon Formatur Terpilih BEM Fasilkom (16 Maret 2023)Wawancara ini dilakukan untuk mendapatkan informasi mereka dan mengetahui jati diri mereka sebagai Formatur BEM Fasilkom.
  6. Penetapan Formatur BEM Fasilkom (17 Maret 2023) Setelah melalui wawancara tersebut dan menyadari kelebihan dan kekurangan mereka maka kita melakukan tahap selanjutnya untuk memilih 4 dari 10 orang tersebut yang terbaik untuk sebagai Gubernur BEM Fakultas Ilmu Komputer.
  7. Musyawarah Mahasiswa BEM Fasilkom(18 Maret 2023) Yang mana di dalam MusMa BEM Fasilkom tersebut kita membahas tentang pemilihan Gubernur BEM Fasilkom, AD/ART, Pedoman Administrasi, dan Program Kerja mereka.
  8. Pelantikan BEM Fasilkom (20 Maret 2023) Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer menetapkan 10 Formatur sebagai BPH BEM Fasilkom Periode 2023- 2024

Semoga dengan terpilihnya Formatur BEM Fakultas Ilmu Komputer SaintekMu, maka semakin berkembang minat dan bakat dalam ruang lingkup Fakultas Ilmu Komputer.