BEM SaintekMu Gelar Diskusi Publik, Dorong Peran Mhasiswa Pemilu 2024

BEM SaintekMu Gelar Diskusi Publik, Dorong Peran Mhasiswa Pemilu 2024

Admin Jan 25, 2024 12:12 180
BEM SaintekMu Gelar Diskusi Publik, Dorong Peran Mhasiswa Pemilu 2024

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Saintek Muhammadiyah atau BEM SaintekMu menggelar diskusi publik di aula Universitas Saintek Muhammadiyah, Ciracas, Jakarta Timur. Rabu (24/1/2024). Tema yang diusung yakni "Peran Mahasiswa Terhadap Pemilu 2024 Yang Damai, Aman dan Berintegritas".

BEM SaintekMu ingin menjadi saksi dari sebuah peristiwa penting dalam dunia perpolitikan Indonesia. Aula Universitas SaintekMu tersebut dipenuhi oleh mahasiswa SaintekMu yang ingin sekali menambah wawasannya terkait peranannya dalam pemilu 2024.

Acara diskusi publik ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Saintek Muhammadiyah, Komisioner Bawaslu Jakarta Timur, Direktur Eksekutif Perludem dan Kaprodi Sains Komunikasi Universitas Saintek Muhammadiyah sebagai pembicara dalam diskusi publik ini. Diskusi ini membuka jendela wawasan mahasiswa mengenai pentingnya peran pemimpin bagi masa depan Indonesia.

Ketua Pelaksana, Futuh Al Faruq, mengatakan "Acara ini merupakan komitmen dan kepedulian BEM SaintekMu terhadap dinamika politik tahun 2024 di Indonesia, diskusi ini merupakan wujud kepedulian dari kami untuk mengembangkan wawasan serta pengetahuan politik bagi mahasiswa saintekmu". paparnya.

Presiden Mahasiswa Universitas Saintek Muhammadiyah, Radityo Satrio dalam sambutannya mengatakan "Saya harap dalam pesta demokrasi nanti mahasiswa bisa mengambil peran untuk memilih sosok pemimpin yang akan menahkodai bangsa ini. Karena 70 persen pemilih dalam pesta demokrasi sekarang kaum anak muda jadi jelas arah bangsa dan negara ini ada di tangan para pemuda atau mahasiswa sekarang" ujarnya.

Acara diskusi ini merupakan bukti nyata kepedulian mahasiswa terhadap kondisi perpolitikan Indonesia, serta upaya mereka mencerdaskan mahasiswa akan pentingnya memilih pemimpin yang tepat untuk masa depan negara ini. (RS)