Universitas Saintek Muhammadiyah menjadi Tuan Rumah dalam Rapat Koodinasi Wilayah BEM Perguruan Tinggi Zona III Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Universitas Saintek Muhammadiyah menjadi Tuan Rumah dalam Rapat Koodinasi Wilayah BEM Perguruan Tinggi Zona III Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Admin Jan 16, 2023 15:11 544
Universitas Saintek Muhammadiyah menjadi Tuan Rumah dalam Rapat Koodinasi Wilayah BEM Perguruan Tinggi Zona III Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

(10/01/2023) Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tingggi Muhammadiyah Zona III (Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat) memberikan amanat untuk Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Saintek Muhammadihyah (BEM USM) untuk menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Koordonasi Wilayah BEM PTM Zona III, yang mana dalam acara tersebut dihadirkan oleh Kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.


Acara tersebut di buka langsung oleh Rektor Universitas Saintek Muhammadiyah, serta dihadirkan oleh Bpk. Imam Suprapta, S.E., M.M. (Wakil Rektor I Universitas Saintek Muhammadiyah), Bpk. Mochammad Arief Sutisna, M.Kom. (Wakil Rektor II Universitas Saintek Muhammadiyah), Bpk. Himawan Dwiatmodjo, S.H., LL.M. (Wakil Rektor III Universitas Saintek Muhammadiyah) dan M. Raihan Febriansyah, S.I.Kom, M.Si. (Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis)

Dalam sambutan yang dibawa oleh Presiden Mahasiswa BEM Universitas Saintek Muhammadiyah serta selaku Korda DKI BEM PTM Zona III, ia menyampakai “Terimakasih kepada seluruh delegasi kampus masing-masing yang ada di bawah naungan BEM PTM Zona III wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Selain itu mahasiswa merupakan Agent of Cahnge atau mahasiswa itu merupakan agen perubahan. Maksud dari perubahan disini yaitu dapat menjadi perubahan ke arah yang positif dan kearah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam bidang teknologi maupun bidang lainnya. Selain itu juga mahasiswa berfungsi sebagai control sosial, yaitu mahasiswa dapat melakukan kontrol kepada hal-hal yang bertentangan dengan keadilan yang ada di masyarakat.” ucap Mushab Umair Fadillah (Presiden Mahasiswa BEM USM)

Dalam kesempatan tersebut juga Radityo Satrio selaku Ketua Pelaksana dalam Kegiatan RAKORWIL BEM PTM Zona III, mengucapkan “Terimakasih untuk dipercayakan sebagai Ketua Pelaksana dalam acara tersebut serta terima kasih kepada rekan-rekan yang telah ikut berpartisipasi, serta kepada 16 kampus BEM PTM Zona III yang telah ikut hadir dalam acara ini.” ucap Radityo Satrio (Ketua Pelaksana Rakorwil)

"Mahasiswa aktivis itu harus bisa mengontrol kapabilitas mereka sejauh mana, agar pergerakan nya selalu terarah dan tau betul akan tujuanya. " Ucap Dr. Hamdan Zoelva (Komisaris Utama PT. JakPro)

Selain itu kita dalam acara Rapat Koordinasi Wilayah BEM PTM Zona IIII, dengan tema "Penguatan Gerakan BEM PTM Zona III yang Kontributif dalam Menyongsong SDM Unggul dan Dapat Memenangkan Persaingan Global". Yang mana dalam Kegiatan tersebut kita mengundang Narasumber-narasumber yang sangat amat berkompeten dalam memajukan bangsa, seperti : 

• Budi Arie Setiadi (Wakil Menteri RI Desa)

• Dr. Hamdan Zoelva (Komisaris Utama PT. JakPro)

• H.M Rifqizamy Karsayuda (Anggota DPR RI Priode 2019-2024)

• Dumiri M.Si (Perwakilan Kesbangpol DKI Jakarta)

• Waljiyanto (Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Region Bagian Jawa Barat) 


Sebagaimana yang dipaparkan oleh Bpk. Budi Arie Setiadi selaku Wakil Menteri RI Desa,  bahwa Ketimpangan Ekonomi menjadi masalah utama dalam perekonomian di desa, oleh karena itu diperlukannya Dana Desa untuk menunjang Sumber Pendapatan Desa.

Sama halnya yang disampaikan oleh Bpk. Waljiyanto yang mana Program Subsidi Tepat sangat diperlukan untuk membantu perekonomian warga yang sangat membutuhkan dan dapat membantu memanage penyaluran kuota BBM subsidi yang terbatas ke masyarakat menjadi lebih baik.