Saintekmu Gelar Sosialisasi PMB di SMAN 2 Gunung Putri

Saintekmu Gelar Sosialisasi PMB di SMAN 2 Gunung Putri

Admin Jan 03, 2024 13:34 759
Saintekmu Gelar Sosialisasi PMB di SMAN 2 Gunung Putri

Tim Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Saintek Muhammdiyah (PMB Saintekmu) ikut meramaikan kegiatan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Kegiatan ini diikuti oleh siswa/siswi dari  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Gunung Putri, Senin (11/12). Sosialisasi PMB ini diselenggarakan di SMAN 2 Gunung Putri, Kabupaten Bogor.  

Kegiatan ini turut mengundang 24 kampus swasta dan 5 kampus negeri dari berbagai wilayah. Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk memberi kesempatan pada siswa untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang pendidikan lanjut sehingga tidak gegabah dalam menentukan masa depan. Diselenggarakan sosialisasi ini juga untuk memberikan pembekalan bagi sekolah-sekolah maupun siswa dan siswi di SMAN 2 Gunung Putri untuk menyebarluaskan infomasi terkait proses penerimaan mahasiswa baru.

Tak hanya itu, terselenggarakannya sosisalisasi ini adalah bukti nyata komitmen Saintekmu dalam menjalankan Penerimaan Mahasiswa Baru yang sepenuhnya mengedepankan interigtas, dan dalam prosesnya tidak ada ruang suap dari sudut manapun. Dengan melaksanakan sosialisasi ini, SaintekMu menunjukan keinginan yang tegas untuk menjaga kejujuran dan objektivitas dalam penerimaan mahasiswa baru. 

Kepala sekolah SMAN 2 Gunung Putri, Dede Sahidin, dalam sambutan mengatakan bahwa sangat antusias dan mendukung diselenggarakannya sosialisasi ini. 

"Kami sangat antusias terhadap kegiatan sosialisasi ini dan tentunya sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Gunung Putri kami sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan ini" ungkap Dede

Bukan hanya dari lingkup SMAN 2 Gunung Putri saja, dengan adanya kehadiran Tim PMB Saintekmu sangat bermanfaat bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bogor karena mendapatkan infomasi penerimaan mahasiswa baru Saintekmu dari Panitia PMB secara langsung. Mendapatkan banyak antusiasme dari peserta yang banyak mengajukan pertannyaan terkait PMB Saintekmu, serta banyaknya siswa/siswi yang tertarik dengan Saintekmu.

Ria Rosalina selaku Koordinator PMB menyampaikan bahwa antusias dari berbagai pihak merupakan bentuk dari kesuksesan para Panitia PMB.

"Apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi Saintekmu tentunya tidak lepas dari Kerjasama dari seluruh Tim PMB Saintekmu, saya berharap sosialisasi berikutnya akan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pihak sekolah sebagaimana yang kami dapatkan saat ini" Pungkas Ria.

Adapun Tim PMB yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini ialah Balqis Fairuz Mirzal, Hany Cahya Puspitasari, Raihan Ilham, Assad Pinandita, Fauzan Azzamuddin Fatahillah, Alfa Raihan Kamal Pasa dan Muhammad Sabiq Jatih S.