Pembukaan Seminar Internasional & Pameran Foto Di SaintekMu: Taufan Al-Aqsha Dalam Sorotan

Pembukaan Seminar Internasional & Pameran Foto Di SaintekMu: Taufan Al-Aqsha Dalam Sorotan

Admin Jun 25, 2024 23:44 134
Pembukaan Seminar Internasional & Pameran Foto Di SaintekMu: Taufan Al-Aqsha Dalam Sorotan

PEMBUKAAN SEMINAR INTERNASIONAL DAN PAMERAN FOTO TAUFAN AL-AQSHA

 

PERKASA, Jakarta - Selasa (25/6) Universitas Saintek Muhammadiyah mengadakan seminar internasional dan pameran foto Taufan Al-Aqsha yang bertemakan "Memahami Gerakan Mahasiswa Dunia: Kemanusiaan dan Solidaritas Global Membela Kemerdekaan Palestina".


Acara seminar dan pameran foto ini berlangsung dua hari yang dihadiri oleh direktur Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban yakni Syaikh Ahed Abu Alatta, Imaduddin Alfanani, Fadli Zon dan juga dihadiri para mahasiswa SaintekMu.


Dalam acara ini Muhammad Raihan Febriansyah selaku Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis yang mewakili Rektor SaintekMu memberikan sambutannya dan beliau berharap acara ini tidak hanya sebagai acara simbolis akan tetapi mahasiswa juga diharapkan dapat terus melakukan langkah-langkah kepedulian untuk saudara kita yang ada di Palestina.


"Sebagai mahasiswa event dua hari ini saya harapkan tidak hanya sekedar menjadi event simbolis atau event yang ceremonial, tetapi setelah event hari ini apa yang mau digerakan oleh teman-teman, gerakan apa lagi, kepedulian apa lagi, langkah apa lagi yang bisa dilakukan oleh organisasi-organisasi yang ada di Universitas Saintek Muhammadiyah." ungkap Raihan.


Pengguntingan pita yang dilakukan oleh Syaikh Ahed menjadi simbolis untuk dibukanya seminar internasional dan pameran foto Taufan Al-Aqsha. Sayikh Ahed juga saling bertukar cenderamata dengan pihak kampus, sebagai tanda terjalinnya hubungan persahabatan yang diharap akan menghasilkan kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka membela para saudara di Palestina.


Acara ini menjadi suatu kebanggaan untuk SaintekMu karena ini merupakan kegiatan seminar internasional sekaligus pameran foto yang pertama kali diadakan dan berada di kampus SaintekMu. Acara ini diharapkan mampu menggugah hati mahasiswa Indonesia untuk lebih memahami apa yang sedang terjadi pada saudara kita di Palestina. (KLA/AAD/HRD)