Kunjungan Universitas Darunnajah ke Universitas Saintek Muhammadiyah

Kunjungan Universitas Darunnajah ke Universitas Saintek Muhammadiyah

el-Farach Sep 29, 2022 00:00 370
Kunjungan Universitas Darunnajah ke Universitas Saintek Muhammadiyah

Universitas Darunnajah mengadakan kunjungan silaturahim selama dua jam lebih ke Universitas Saintek Muhammadiyah (USM) di Jl. Kelapa Dua Wetan No. 17, Ciracas Jakarta Timur pada pk. 10.00 wib. Rombongan dipimpin oleh Wakil Rektor I BIdang Akademik, Dr. Irfanuddin Kurniawan, M.Ag. Turut menyambut rombongan dari USM adalah Dr. Edi Sukardi selaku Ketua BPH USM, Dr. Faiz Rafdhi, M.Kom Rektor USM, bersama para Pj Wakil Rektor Imam Suprapta, SE, MM., M. Arief Sutisna, M.Kom dan Himawan Dwiatmodjo, SH, LLM. 

Irfanuddin menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya adalah di samping silaturrahim juga tukar pandangan dan pengalaman dalam proses transisi dan migrasi data. Kedua PTS diketahui sama-sama menerima SK Perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas melalui proses penggabungan PTS pada 21 Juni 2022 yang lalu. Edi Sukardi menyambut baik kunjungan Universitas Darunnajah. Ia berharap agar ke depan dapat bersinergi dalam Catur Darma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Al-Islam). Sinergi dapat berupa join penelitian, sharing kurikulum, kegiatan MBKM (Merdeka Belajar, Kampus Merdeka) sebagaimana dicontohkan Faiz.

Tukar pandangan dan pengalaman juga dalam hal penyelenggaran proses pembelajaran selama pandemi, tata kelola SISTER (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi) suatu program dari Kemendikbudristekdikti RI serta tata kelola sistem informasi akademik. Irfanuddin tertarik untuk dapat belajar lebih jauh dengan platform Learning Management System (LMS) dan Sistem Informasi Akademik (SISKA) yang dikembangkan USM. Faiz menjanjikan akan mengadakan kunjungan balasan ke Universitas Darunnajah dengan mempresentasikan LMS dan SISKA. Irfanuddin berharap saat kunjungan balasan diagendakan juga penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding kedua PTS ini.