Fakombis SaintekMu Bekalin BEM Dengan Ilmu PR

Fakombis SaintekMu Bekalin BEM Dengan Ilmu PR

Admin Aug 01, 2023 12:33 691
Fakombis SaintekMu Bekalin BEM Dengan Ilmu PR

Jakarta - Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Saintek Muhammadiyah (Fakombis Saintekmu) bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Saintekmu menggelar Seminar Public Relations dalam rangkaian Pelantikan BEM Saintekmu Periode 2023-2024 di Aula Universitas Saintek Muhammadiyah (Saintekmu), Jumat (28/7). 


Bertindak sebagai narasumber, Raihan, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis (Fakombis) Saintekmu yang juga merupakan praktisi media dan public relations (PR) menyampaikan pentingnya organisasi mahasiswa, khususnya BEM mempraktekkan ilmu PR.

"Mengapa PR menjadi penting untuk dipraktekkan organisasi mahasiswa? Karena saat ini organisasi mahasiswa juga dihadapkan pada persoalan ditinggalkan mahasiswa. Banyak mahasiswa yang tidak tertarik untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan BEM. Tentu ini perlu dipertanyakan, mengapa?". kata Raihan. 

Dalam paparannya, Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MPI PWM) DKI Jakarta ini menyampaikan beberapa hal yang bisa diimplementasi langsung oleh BEM dan ormawa lainnya, seperti rutin mempublikasikan buah pikir melalui buletin, proaktif mengirimkan siaran pers ke media luar kampus, membuat branding organisasi dengan pembuatan seragam atau identitas lainnya, dan sebagainya. 

"Semoga BEM dapat menjadi contoh ormawa yang menerapkan public relations. Sehingga mahasiswa akan jauh lebih tertarik dan berminat untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan BEM ke depannya", tutup Raihan. (MRF)