Bulan Ramadhan SaintekMu Menyelenggarakan Baitul Arqam Mahasiswa 1

Bulan Ramadhan SaintekMu Menyelenggarakan Baitul Arqam Mahasiswa 1

Admin Apr 09, 2023 23:49 1.276
Bulan Ramadhan SaintekMu Menyelenggarakan Baitul Arqam Mahasiswa 1

Universitas Saintek Muhammadiyah (SaintekMu) kembali melaksanakan Baitul Arqam Mahasiswa 1. Baitul Arqam Mahasiswa 1 kali ini dilaksanakan di Aula Universitas Saintek Muhammadiyah selama dua hari. Dihadiri mahasiswa semester 4 pada hari Sabtu sampai Ahad, tanggal 8-9 Januari 2023. Bertepatan kegiatan ini pada bulan puasa tanggal 17 sampai 18 Ramadhan 1444 Hijriah. Rangkaian acara pada Baitul Arqam Mahasiswa 1 ini terdapat pembukaan dan pemaparan materi sebanyak 8 materi.




Mengangkat tema "Meneguhkan Keimanan Mewujudkan Insan Berkeadaban" Baitul Arqam Mahasiswa 1 ini adalah kegiatan pembinaan Al Islam dan Kemuhammadiyah (AIK) dilingkungan sivitas Universitas Saintek Muhammadiyah. Mereka kelak menjadi duta-duta Universitas Saintek Muhammadiyah dan persyarikatan Muhammadiyah/Aisyiyah di kampung halamannya dan menjadi penggerak kebaikan dan pencerahan di tempat tinggalnya masing-masing.



Materi- materi yang disampaikan juga terdiri dari Teknologi Informasi Sebagai Media Dakwah yang disampaikan oleh Dr. Faiz Rafdhi, lalu materi Membangun Team Building yang disampaikan oleh Muhammad Raihan Febriansyah, S.I.Kom., M.Si, materi Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan oleh Mochammad Arief Sutisna, S.Kom., M.Kom. materi Matan Keyakinan Cita-cita Hidup Muhammadiyah oleh Drs. H. Hasyir Alaydrus, MM, materi Relasi Islam, Politik dan Negara oleh Yasfi Alam Al Haq, S.IP., M.Si, materi Etos Kerja Kader Muhammadiyah oleh Himawan Dwiatmodjo, S.H., LL.M, materi Profil Kader dan Nilai Perjuangan Tokoh Muhammadiyah oleh Ria Rosalina, S.Pd., M.Pd  serta Muhammadiyah Sebagai Gerakan Ilmu Amaliah dan Amal Ilmiah oleh Ikhsan Hakim, S.Pd.I, M.S.I. Sebagai Imam Training oleh H.M Firdaus.


"Harapannya dengan adanya kegiatan Baitul Arqam Mahasiswa 1 ini  dapat menjadi awal perkaderan mahasiswa dan menjadi bekal untuk mahasiswa dalam meningkatkan peran kesadaran keislaman dan kepribadian sebagai muslim berkeadaban" ujar Ikhsan selaku panitia kegiatan Baitul Arqam Mahasiswa 1.