Nur Rachma, M.Kom

Nur RachmaBlog

Universitas Saintek Muhammadiyah dan Uhamka Gagas Kolaborasi Program Pengabdian Kepada Masyarakat

Nur Rachma Jan 28, 2023 21:56 174
Universitas Saintek Muhammadiyah dan Uhamka Gagas Kolaborasi Program Pengabdian Kepada Masyarakat

Jakarta, Lembaga Riset, Inovasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (RIPMA) Universitas Saintek Muhammadiyah (USM) menggelar pertemuan dengan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 di Kampus Pascasarjana UHAMKA, Jl. Warung Buncit Raya No. 7, Jakarta Selatan. 

Dalam pertemuan tersebut rombongan RIPMA-USM yang dipimpinan oleh ketua RIPMA-USM Deni Murdiani bersama jajaran RIPMA-USM, Dora Bernadisman, Nur Rachma, Habibah Nurfauziah dan juga Nina Meliana diterima langsung oleh Ketua LPPM UHAMKA Gufron Amirullah, Ari Widayanti, Rizki Dwi Siswanto, Merina dan M Alfial Syahru Ramadhan.

Pertemuan tersebut membahas tentang rencana sinergi bersama antara RIPMA-USM dan LPPM UHAMKA guna kolaborasi dalam pelaksanaan Pogram Pengabdian Kepada Masyarakat. Dengan terjalinnya sinergi ini kami berharap dapat lebih meningkatkan dampak kebermanfaatan program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh para dosen dan juga mahasiswa di lingkungan masyarakat. Terlebih hal ini sejalan dengan moto USM yaitu Unggul, Sinergi dan Madani. USM terbuka untuk bersinergi dengan berbagai pihak guna menjadi universitas yang unggul dan madani, ujar Deni Murdiani.

Gufron Amirullah dalam sambutannya menyebutkan bahwa, kolaborasi antara kedua universitas yang memiliki ciri khas yang berbeda ini diharapkan dapat saling menguntungkan. USM yang memiliki konsentrasi pada Teknologi Informasi dan UHAMKA dengan konsentrasi pendidikan, kesehatan, teknologi, ekonomi, dan humaniora  diharapkan akan menghasilkan program pemberdayaan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Terlebih salah satu Fokus Program Pengabdian kepada Masyarakat Era Kampus Merdeka yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek adalah tentang Teknologi Digital yang meliputi Pemanfaatan Teknologi dan Informasi Digital. 

Pertemuan yang berjalan hangat tersebut diakhiri dengan penandatanganan MoA antara RIPMA-USM dan juga LPPM-UHAMKA. [DM]